Tetap Hemat, Ini Pilihan Rumah di Pinggiran Jakarta di Bawah Rp 500 Jutaan

Hampir setiap orang pasti ingin memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman. Namun sayangnya, mimpi untuk memiliki hunian idaman seringkali tertunda lantaran terkendala soal dana. Apalagi, untuk Anda yang tinggal di Jakarta dengan harga tanah yang terus melejit dan tak sebanding dengan kenaikan gaji tahunan.

Membeli rumah di Jakarta bukan hal yang mustahil

Anda yang mungkin sedang terjebak dalam kondisi tersebut tak perlu berkecil hati. Sebab, memiliki sebuah rumah di Jakarta ternyata bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Saat ini ada banyak sekali pilihan perumahan di pinggiran Jakarta seharga Rp 500 jutaan atau bahkan di bawahnya.

Meski terletak di pinggiran ibu kota, tapi percayalah, infrastruktur di daerah satelit sudah semakin baik sehingga akses menuju pusat kota pun terbilang mudah. Anda bisa mengandalkan jalan tol ataupun transportasi umum sehingga mobilitas antara rumah menuju kantor tidak akan terganggu sedikitpun.

Rekomendasi perumahan murah di Jakarta dengan harga di bawah Rp 500 juta

Berdasarkan data di lapangan, perumahan di Jakarta seharga Rp 500 jutaan yang paling diminati di antaranya sebagai berikut:

Perumahan Citaville – Parung Panjang, Bogor

Terletak di dekat BSD, Tangerang Selatan, perumahan yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 383 jutaan ini bisa jadi pilihan rumah pertama untuk Anda yang beraktivitas di ibu kota. Bukan hanya harga yang terjangkau, setiap rumah didesain dengan tema industrial kontemporer sehingga tampak modern sekaligus kekinian.

Salah satu tipe yang bisa Anda pilih adalah Calgary dengan tanah seluas 60 m2 dan bangunan sebesar 48 m2. Percayalah, pihak pengembang membuat interior perumahan ini dengan seefektif mungkin sehingga bidang tanah yang terbatas tidak membuat hunian ini terlihat sempit.

Di setiap unit rumah, terdapat dua kamar tidur, dua kamar mandi dan satu carport yang bisa memenuhi segala kebutuhan Anda akan hunian di pinggiran ibu kota. Lokasinya juga terbilang dekat dengan akses tol Jakarta – Tangerang dan Jakarta – Serpong. Bahkan, dari perumahan ini Anda juga bisa mudah mencapai stasiun KRL Parung Panjang.

Perumahan Sentraland Paradise – Parung Panjang, Bogor

Masih di lokasi yang sama, perumahan di pinggiran Jakarta dengan harga di bawah Rp 500 jutaan yang bisa Anda pilih adalah Sentraland Paradise. Cukup bermodalkan sekitar Rp 285 juta, Anda sudah bisa memiliki sebuah hunian dengan luas tanah 60 m2dan bangunan sebesar 23 m2. Unit ini dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi yang sangat cocok untuk Anda yang masih melajang ataupun pengantin baru.

Perumahan De Amalia Grande – Mustika Jaya, Bekasi

Bagi Anda yang mungkin saat ini bekerja di wilayah Bekasi ataupun Jakarta Timur dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk memilih perumahan di pinggiran Jakarta satu ini. De Amalia Grande menyediakan tiap unit rumah dengan luas tanah sekitar 70 m2 dan luas bangunan sebesar 40 m2 yang dilengkapi dua kamar tidur serta satu kamar mandi.

Perumahan Griya Al Fatih Residence – Sukatani, Bekasi

Jika Anda menginginkan hunian dengan skema pembelian syariah, maka perumahan di pinggiran Jakarta satu ini sangat cocok untuk Anda. Griya Al Fatih Residence yang dibanderol dengan harga mulai Rp 219 juta ini memiliki luas tanah sekitar 72 m2 dan luas bangunan 36 m2 yang dilengkapi dua kamar tidur serta satu kamar mandi.

Perumahan Grand Dahlia – Tajur Halang, Bogor

Terletak di lokasi yang memiliki suhu udara bersahabat, perumahan di pinggiran Jakarta satu ini bisa jadi hunian ideal seharga Rp 347 jutaan. Setiap unit rumah didesain dengan gaya arsitektur tropis minimalis sehingga tampak kekinian sekaligus modern.

Kesan natural tampak menonjol berpadu sempurna dengan kesan elegan dan clean khas minimalis. Grand Dahlia juga menawarkan akses menarik. Salah satunya ada Stasiun Citayam yang berjarak sekitar 5,8 km dari kawasan tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai rumah di pinggiran Jakarta di bawah harga Rp 500 jutaan yang bisa Anda jadikan patokan sebelum memilih hunian idaman. Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar jual beli rumah, kunjungi saja situs Jual Rumah Jakarta.

f:id:Renzo789:20210310012120j:plain

Jual Rumah Jakarta